LightBlog
LightBlog

Selasa, 04 Agustus 2020

cara membuat toko Online bagi pemula


Bagi Anda yang Bingung Mau punya Toko Online sendiri, tapi Bingung cara membuatnya bagaimana..? Terutama bagi orang awam yang tidak tahu tentang pemograman. Oke disini admin akan membagikan informasi gratis untuk anda yang masih pemula yang ingin membuat toko online sendiri Tanpa anda tahu  bahasa pemograman. oke Langsung saja ke Informasinya :

Aplikasi pembuat toko Online bagi Pemula 
1. Wordpress dan Woocommerce

Bagi Anda yang sudah tahu dunia Pemograman pasti Anda tidak Asing lagi dengan Aplikasi Satu ini yaitu Wordpress. Wordpress merupakan aplikasi Open Source yang mempermudah user dalam mengelola sebuah website.Wordpress juga menyediakan Tempelate dan Plugin gratis yang bisa digunakan untuk keperluan dalam membangun sebuah website . Klik disini untuk Download Tempelate Gratis.

Inilah Kelebihan dari Wordpress:
    a. Wordpress itu Gratis!
Ya, salah satu alasan utama mengapa Anda harus menggunakan WordPress    dibanding CMS lainnya adalah gratis tanpa harus mengeluarkan biaya lisensi. Hal ini tentu sangat cocok bagi Anda yang ingin membangun dan membuat website ataupun blog pribadi tentang hobi Anda tanpa memikirkan sisi bisnis dan biaya yang harus Anda keluarkan.

    b. Sangat mudah digunakan
Keunggulan WordPress selanjutnya adalah sangat mudah digunakan. Ya, pengguna baru yang masih awam dijamin tidak akan kesulitan dengan berbagai fitur yang sangat memudahkan. Jadi, jika Anda adalah seseorang yang baru ingin memulai membuat blog, WordPress adalah CMS pilihan paling tepat untuk Anda. Selain itu proses instalasi WordPress juga sangat simple, dan setelah instalasi bisa langsung digunakan.

    c. Mudah membuat SEO 
WordPress memiliki plugin SEO yang tersedia secara gratis. Hal ini tentu saja semakin membuat para pengguna ketagihan menggunakan CMS WordPress untuk membangun website mereka. SEO (Search Engine Optimization) sangat berperan penting untuk membuat suatu website memperoleh banyak pengunjung dengan mengandalkan search engine di browser seperti Google, Yahoo, dan semacamnya. Kurang mengerti tentang SEO? Mungkin anda bisa mempelajari lebih lanjut apa itu SEO. Ini juga merupakan salah satu alasan mengapa kami sangat menyukai dan menyarankan untuk membangun website di WordPress

    d. Cenderung Aman
Sejak WordPress dinobatkan sebagai CMS paling populer, semakin banyak serangan dilakukan oleh hacker. Namun tenang saja karena WordPress sangat serius menanggapi hal ini, WordPress selalu memberikan update kepada para penggunanya, sehingga resiko terkena seranga menjadi berkurang. Walaupun masih ada yang terkena serangan, biasanya itu dikarenakan kesalahan pengguna itu sendiri yang menggunakan theme atau plugin yang di download dari sumber yang tidak terpercaya.

WooCommerce 
Tidak seperti kebanyakan CMS toko online yang akan kami bahas di artikel ini, CMS online shop WooCommerce merupakan platform ecommerce yang tidak berdiri sendiri. Sebenarnya, WooCommerce adalah plugin yang diaktifkan di WordPress, Sistem Manajemen Konten terpopuler (CMS).Hal terbaik dari adanya WooCommerce adalah plugin ini menambahkan fitur ecommerce ke platform WordPress. WooCommerce menjadi salah satu opsi ecommerce favorit kami karena dashboard WordPress cukup intuitif bagi pemula yang ingin mempelajarinya dengan cepat. Kombinasi antara WordPress dan fitur ecommerce yang user-friendly menghasilkan platform terbaik bagi usaha online Anda. Dengan WooCommerce, Anda bisa melakukan hal-hal dasar terkait pengaturan toko online, seperti menampilkan barang-barang yang akan di-sale dan memproses pembayaran. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan fungsionalitas plugin dengan menggunakan ektensi dedicated yang hadir dalam ratusan pilihan. Sebagai contoh, ada ekstensi untuk mengintegrasikan hampir setiap prosesor pembayaran yang tersedia dan tipe platform lainnya. kelebihannya antara Lain :

      • Menggunakan CMS WordPress untuk membuat toko online.
      • Meggunakan ekstensi dan tema WooCommerce yang dedicated untuk memodifikasi dan mengelola toko online.
      • Memilliki komunitas user WordPress yang besar.
2. Open Chart

OpenCart adalah salah satu aplikasi web yang berbasis CMS (Content Management System) khusus untuk penjualan secara online (ecommerce). OpenCart merupakan aplikasi webstore (toko online) yang berbasis PHP dan MySQL yang dapat dikelola dengan sistem CMS (Content Management System), dimana untuk penggunaannya bersifat terbuka (OpenSource) dan gratis untuk siapa saja. Aplikasi webstore ini berbasis PHP dan MySQL yang bersifat terbuka (OpenSource) dan gratis untuk digunakan dengan lisensi GNU General Public License. OpenCart dikembangkan oleh Daniel Kerr dan mulai diluncurkan pada bulan Oktober 2008, sampai dengan saat ini aplikasi penjualan online ini sudah mencapai versi 1.5.

Dengan menggunakan aplikasi web ecommerce ini, anda dapat dengan mudah mengelola toko online untuk penjualan produk-produk milik anda tanpa perlu mempelajari program web lebih jauh. OpenCart memiliki fitur-fitur web yang sangat luar biasa untuk webstore atau toko online. Anda juga bisa mengundugnya di situs resminya opencart.com

Berikut ini adalah Kelebihan dan Keunggulan Opencart :

  • Kategori produk tak terbatas (Unlimited Categories)
  • Produk tak terbatas (Unlimited Products)
  • Manufaktur tak terbatas (Unlimited Manufactures)
  • Jumlah halaman tak terbatas (Unlimited Pages)
  • Jumlah module tak terbatas (Unlimited Module Instance System)
  • Memiliki fitur multi bahasa (Multi Language)
  • Memiliki fitur multi mata uang (Multi Currency)
  • Template dapat diganti dengan mudah dan tersedia template gratis dan berbayar
  • Halaman produk terdapat Deskripsi, Review dan Rating untuk pengunjung
  • Pada halaman produk terdapat “Related Produk” untuk produk-produk lainnya
  • Terdapat fitur Wishlist dan Compare untuk pengunjung
  • Gambar produk dapat diperkecil otomatis sesuai dengan keinginan
  • Pajak untuk penjualan produk dapat di atur dengan mudah
  • Memiliki fitur kalkulasi ongkos kirim
  • Dapat membuat diskon atau kupon untuk promosi atau potongan harga
  • SEO Friendly untuk On Pages dan Off Pages
  • Website dan database dapat di backup atau di restore dengan mudah
  • Struk pembelian (invoice) dapat di print oleh pengunjung setelah berbelanja
  • Laporan penjualan (sales report) dapat diupdate
  • sekian Informasi dari admin semoga informasi ini bermanfaat.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    LightBlog

    We’ll never share your email address with a third-party.

    Label

    Label

    Label